Bahagia Itu Sederhana

Cerita Sosro Joy Green Tea Youth Business Competition 2011

3 komentar
Awalnya bisa ikut lomba Joy Green Tea Youth Business Competition 2011 karena waktu itu saya liat iklannya di TV terus karena penasaran dengan hadiahnya yang nyampe angka 1,5 M. Tanpa pikir panjang coba - coba searching di google akhirnya ketemu dan masuk website sosro nampang dech benner gede tentang lomba business ini tanpa pikir coba masuk ke websitenya setelah baca - baca mulai, dari prize sampai contact us semuanya dibaca. Langsung aja bikin sebuah proposal kebetulan emang mau bikin toko online yang ngejual berbagai makanan khas Kuningan, kenapa ga sekalian ikut di lombakan aja pikir saya. Setelahnya proposal jadi tanpa pikir panjang langsung aja di dikirim ke alamat email yang sudah ada dari sosro pas malam sabtu tepatnya tanggal 4 Nopember 2011 ketika sedang buka - buka email, ternyata ada balasan email yang nyuruh kita buat datang ke Bandung untuk ikut seminar bareng Kang Fiki Satari sekalian pengumunan 40 besar Joy Green Tea Youth Business Competition 2011 tempat yang harus kami datangin adalah kampus ITB. Maka tanpa pikir panjang saya menelepon Zainal untuk memberitahukan kita disuruh datang ke Bandung karena waktunya itu bener bener mepet akhrinya kami berangkat ke Bandung itu sore lebaran Idul Adha sekitar pukul 2.30 WIB, nyampe ke Bandung itu pukul 19.00 WIB karena jalan Sumedang - Bandung sekitar Cimalaka Jatinangor macet pada merayap termasuk ketika sudah masuk Bandung. Senin 7 Nopember 2011 saya dan Zainal datang ke ITB dianter sama saudara saya yang di Bandung karena ga tau ITB (hahahah ndesooo). Kami berdua datang ke ITB sangat pagi ketika waktu itu beberapa petugas kebersihan masih mengepel halaman depan Auditorium Campus Center. Acara dimulai pukul 9.30 kami memasuki sebuah ruangan yang seperti bioskop. Pembukaan acara oleh tim Sosro diwakili oleh bapak siapa saya lupa, dari ITB diwakili dari juga saya lupa, dari Pillar Oleh bapak Sony, dan acara terakhir sebelum pengumuman 40 besar yaitu Talk Show Interaktif dengan Kang Fiki Satari pemilik distro Airplan yang seru membuka wawasan dan juga yang bertanya dapat beberapa hadiah dari Joy Green Tea. Akhirnya waktu yang di tunggu yaitu pengumuman 40 besar dimulai juga pada awalnya saya tidak masuk ke 40 Besar tapi karena ada salah satu peserta yang tidak datang jadi saya terpaksa menggantikannya untuk mempersentasikan Bussiness Plan yang untungya sudah kita buat walaupun sederhana pada pukul 16.00 sore. Ketika presentasi lancar tidak ada masalah yang berarti Zainal bisa menjelaskan dengan cukup baik tapi pas sesi tanya jawab disini kami bener - benar hanya bisa diam, pertanyaan juri yang membuat kita mati kutu adalah tentang keuangan dimana pertanyaannya itu darimana uang yang 100jt dalam Business Plan yang kami buat. Karena pada waktu membuatnya saja saya dengan Zainal pusing, jadi ketika pertanyaan ini muncul kepermukaan pun kami agak tidak tahu harus menjawab apa tapi akhirnya selesai juga persentasinya dengan perasaan lega karena minimal kita sudah menunjukan diri kita. Karena kami lolos ke 40 besar jadi mau tidak mau harus nunggu 3 hari di Bandung untuk pengumuman pemenang, karena pengumuman yang lolos 20 besar dimana tiap kategori itu diambil lima yang terbaik diambil menjadi finalis wilayah dan berhak mendapatkan mentoring senilai Rp. 15 Juta dari Pillar Business. Hari ketiga dimana pengumuman 20 besar dan merupakan finalis wilayah pun datang yaitu hari rabu, kami datang pagi ke ITB sementara pengumuman pemenang finalis wilyah Jawa Barat itu pukul 13.30 WIB setelah makan siang akhirnya pengumunan dilajutnkan dimana kami tidak lolos ke babak berikutnya atau menjadi finalis wilayah tapi sedikit senang  juga karena kedua teman saya Alex dan Muhlik bisa lolos, terutama buat Muhlik yang mewakili wilayah 3 Cirebon semoga sukses kawan. itulah sekelumit cerita saya pada acara Sosro Joy Green Tea Youth Business Competition 2011 Area Jabar&Banten semoga bisa menjadi inspirasi bahwa setiap kita ketika punya keingin pasti bisa berprestasi.

Photo - Photo Proses  Sosro Joy Green Tea Youth Business Competition 2011 :



















































































3 komentar :

  1. Mantap cerita'y,.. Keep spirit masbro,. yakinlah kesempatan lain pasti datang,. BTW, doain moga Digi-Studio bisa jadi Juara Nasional. Amin

    BalasHapus
  2. saya juga ikutan lo masbro, tapi di jogja :D

    BalasHapus