Bahagia Itu Sederhana

XLangkah Lebih Maju Dengan Internet

12 komentar
Untuk bisa maju dan berkembang pada saat sekarang ini tidak begitu susah dan bisa dibilang sangat mudah. Kenapa saya bisa bilang seperti itu ? karena pada saat seperti sekarang ini kita diberikan sebuah media bernama Internet yang bisa membuat kita semua termasuk saya bisa XLangkah Lebih Maju dalam menjalani hidup. Dari kalimat diatas maka akan timbul pertanyaan ? bagaimana sich internet yang maya itu bisa membuat kita XLangkah Lebih Maju. Ada beberapa contoh yang mungkin tidak asing untuk kita orang - orang yang hidupnya XLangkah Lebih Maju dengan Internet sekarang ini, seperti Shinta dan Jojo bagaimana lagu keong racun lipsing yang mereka bawakan lalu di upload ke youtube menjadi sebuah fenomenal dan membuat hidup mereka jadi XLangkah Lebih Maju saat ini dan bahkan bisa membuat mereka jadi artis. Bona Papaptungan pun tidak jauh berbeda dengan Shinta dan Jojo bagaimana hidupnya bisa menjadi XLangkah Lebih Maju, dengan hanya bermodal sebuah video yang dia upload ke youtube dan lagu ciptaan dia sendiri " andai aku Gayus Tambunan " yang waktu itu sedang booming kasus Gayus yang bisa keluar penjara dan jalan - jalan ke Bali. Lalu ada nama Briptu Norman Kamaru yang merupakan polisi di Gorontalo yang mendadak menjadi artis karena aksi kocaknya lipsing lagu india chaya - chaya plus joged india yang hampir sama aslinya dan video tersebut di unggah ke youtube. Dan satu lagi Udin Majnun yang membawakan lagu "Udin Sedunia"  yang di upload ke youtube dan sekarang mukanya aktif di sinetron - sinetron tv swasta.
Seperti halnya beberapa teman saya diatas yang hidupnya XLangkah Lebih Maju berkat Internet saya juga Alhamdulilah bisa seperti mereka yang memanfaatkan Internet sebagai media untuk membuat hidup saya XLangkah Lebih Maju, sedikit bercerita tahun 2010 saya pernah menjadi anggota Menristek Pusat untuk migrasi Linux Kab. Majalengka. Alasan yang simple saya bisa ikut dalam acara itu ialah aktif di grup Facebook Kincir ( Komunitas Linux Cirebon ) disini saya berbagai share yang saya bisa bantu temen yang belum bisa pake linux, selain kita jadi bisa tambah ilmu juga dan yang paling keren ya itu bisa jadi Anggota Menristek Pusat. cuman itu kok tapi mungkin media yang saya gunakan ialah Internet.

















Sebenernya dengan internet semuanya bisa menjadi mudah jika kita benar - benar memanfaatkannya dan punya kreatifitas lebih. Walaupun tidak se exstrim beberapa teman - teman saya yang sudah saya tulis diatas dengan lipsing lagu - lagu lalu upload ke Youtube. Saya rasa dengan ikut menjadi anggota Menristek Pusat untuk Migrasi Linux Kab. Majalengka hidup saya sudah XLangkah Lebih Maju, banyak hal positif yang bisa saya dapatkan dalam acara itu yang secara tidak langsung merubah pola pikir saya karena disana saya bertemu dengan orang - orang yang benar - bener kompeten di bidang itu yang pada waktu itu saya juga masih belajar. Dan yang paling baru tahun 2011 Nopember ini ialah saya lolos ke 40 besar salah satu lomba kewirausahaan yang diselenggarakan oleh produk minuman. Bagaimana saya bisa melakukannya ? jawabannya kembali ke internet karena dengan media ini saya bisa ikut lomba itu. Banyak hal berubah setelah saya ikut lomba itu wawasan jadi terbuka dan yang paling mantab itu bisa kenal sama calon pengusaha sukses beberapa tahun kedepan.







Jujur jika kita memanfaatkan Internet sebagai media yang Positif bukan hanya hidup kita yang bisa XLangkah Lebih Maju tapi hidup orang lain juga ? kenapa saya bisa bilang seperti itu karena saya merasakannya sendiri mari kita lihat di dua situs yang sering kita kunjungin Facebook dan Twitter, di facebook kita bisa untuk lebih care karena setiap hari ada yang ulang tahun sudah pasti dan mungkin kita dari sebagian orang yang mengucapkan selamat ulang tahun walaupun orang itu tidak begitu kita kenal. Di Twitter pun tidak jauh berbeda kita akan lebih peduli tapi dengan sebuah Hastag atau tanda pagar (#) fungsinya iyalah untuk menyampaikan topik ke banyak orang seperti ketika Marco Simonceli meninggal banyak orang yang memberikan ucapan belasungkawa lewat Twitter dengan Hastag #RIPSUPERSIC, dengan sebuah hastag yang menjadi Trending Topic maka orang akan tahu dan mungkin bisa ikut peduli. Untuk bisa merubah hidup kita XLangkah Lebih Maju memang butuh sebuah proses yang panjang tapi ketika kita mempunyai keinginan dan kreatifitas, keberanian serta juga internet sebagai medianya maka tidak ada yang tidak mungkin.

12 komentar :

  1. samsul:semangat..........................

    BalasHapus
  2. setuju banget,.. banyak hal yang bisa kta dapat dari Internet, bahkan penghasilan pun bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan Internet..

    contoh kecil'y,.. blog sederhana ini --> samsung galaxy s2 unlocked, bisa memberi saya ratusan dollar dari komsi Amazon.com

    BalasHapus
  3. Bang Muhlik saya suka LUAR BIASA anda !!! makasih bang

    BalasHapus
  4. MAJU TERUSS PEMUDA INDONESIA..!!!
    banyak jalan dan cara untuk kita bisa lebih maju..
    perjuangan belum berakhir..

    R"31

    BalasHapus
  5. R"31 : makasih banyak ANG Ayoooo Pemuda Indonesia

    BalasHapus
  6. “Rahasia sukses sebenarnya adalah semangat. Ya, lebih dari semangat adalah bersemangat. Saya suka melihat orang bersemangat. Apabila mereka bersemangat mereka membuat hidup mereka sukses”

    BalasHapus
  7. makasih semuanya ayooo kita maju dengan Internet

    BalasHapus
  8. Semangat terus belajar dan Xlangkah lebih maju dari hari ini


    salam hangat dari kota medan

    BalasHapus
  9. makasih mas yang dari medan !!! HORAS

    BalasHapus