Bahagia Itu Sederhana

Kenalan Sama Matlab

3 komentar
Mata kuliah AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasaan buatan ini membuatan saya kenalan sama software Matlab, ini merupakan software yang saya gunakan untuk praktek mata kuliah AI. Sedikit bikin pusing juga sich soalnya balik lagi sama matematika tapi seru juga sich. Make software ini tuch kaya make terminal dilinux, soalnya untuk praktek kita harus nulis di command window. Ini merupakan beberapa perintah yang digunakan di matlab ada data yaitu untuk menampilkan tanggal saat ini, ada juga clc yang berfungsi untuk menghapus semua perintah yang sudah kita tulis di command windows seperti perintah clear di linux terus juga ada perintah exit atau quit yaitu untuk keluar dari matlab. Yang bisa dilakukan matlab yang paling saya suka ialah bisa membuat gambar dari hasil rumus yang kita masukan di command windows contohnya :
x=linspace(-5,5,200);
y=x.^2+cos(10*x);
plot(x,y)













Dan untuk gambar 2 dimensi perintah yang digunakan adalah surf contohnya seperti ini :
u=linspace(-4,4,50);
[U,V]=meshgrind(u,u);
W=cos(U).*cos(V/3);
surf(U,V,W);

Untuk tampilan program matlab itu sendiri ada tiga bagian penting yang saling berkaitan satu sama lain antara command window terus workspace yaitu tempat untuk menyimpan variable yang kita masukan di command window, dan juga ada command history yang berfunsi untuk menyimpan semua perintah yang pernah kita tulis.

kesimpulan pake program ini masih belum ngerti sich soalnya mikirnya terlalu jauh kalo mata kuliah kecerdasan itu bisa bikin program yang buat ngontrol robot atau yang lainnya. Eh malah balik lagi dan kembali ke matimatika jadi agak masih belum konek otaknya. Tapi tetap semangat kok untuk dapet nilai A selain itu juga semoga software ini bisa bantu saya di massa depan.

Download Program Klik Disini

3 komentar :

  1. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    BalasHapus
  2. @ tegar imansyah : kurang tahu tapi klo sudah ada akan saya posting lagi.

    BalasHapus