Bahagia Itu Sederhana

Ultrabook Tipis Nan Murah Acer S3

7 komentar

 

Ultrabook merupakan perpaduan antara notebook dan tablet atau ultraportable laptop begitu intel mendifinisikan komputer yang begitu tipis dan ringan. Tetapi walaupun begitu tipis dan ringan tidak mengurangi kinerja dari Ultrabook itu sendiri karena perangkat ini merupakan generasi baru yang menggabungkan respon kinerja, keamanan,ringan, dan faktor bentuk yang elegan dikelasnya. Lebih dari itu yang paling luar bisa dari ultrabook itu sendiri ialah fitur Instant On dimana dengan adanya fitur ini user atau pengguna tidak perlu menekan tombol on untuk menyalakan ultrabook, cukup dengan membuka ultrabook maka ultrabook akan menyala sebaliknya untuk mematikanpun tidak usah shutdown user tinggal menutup ultrabook saja. Salah satu produsen yang "1st Ultrabook in Indonesia" adalah Acer produk ultrabook mereka adalah ada dua yang pertama Acer Aspire S3 Ultrabook dan Acer Aspire S5. Untuk kali ini saya akan membahas Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik yaitu si cantik Acer Aspire S3 yang merupakan produk ultrabook pertama dari Acer. Sebelum berlanjut cerita panjang lebar tentang Acer Aspire S3 Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah kita liat dulu spesifikasi Ultrabook Acer Aspire S3 :

Prosesor: Intel 2nd-generation Core i7 2637M ULV
Layar: 13.3-inch HD LED, 1366 x 768
Konektor: 2x USB 2.0, HDMI-out port
Storage: Hybrid 500GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive)
Card reader: mendukung SD Card danMultiMediaCards
Webcam: Integrated Acer Crystal Eye 1.3MP camera and microphone
Konektivitas: Acer InviLinkNplify 802.11 b/g/n Wi-Fi CERTIFIED, Bluetooth 4.0 + HSR
Audio: Dolby Home Theater v4, combo audio jack
OS: Windows 7 Home Premium 64Bit
Bodi: Magnesium-Aluminum alloy chassis
Keyboard: Full-size Acer FineTipchiclet keyboard
Setelah melihat spesifikasi diatas cuman bisa menghela nafas, tipis tapi fiture lengkap mulai pake prosesor Intel Core i7 Layar cuman 13.3 Inci. Selain yang tertulis di atas Acer Aspire S3 mempunyai fitur Turbo Boost yang berfungsi menaikan kecepatan prosesor 1.7GHz standart dengan Turbo Boost maka kecepatan bisa mencapai 2.8GHz digunakan untuk menjalankan aplikasi yang memerlukan tenaga lebih. Selain itu ada juga fitur Instant-on dan instant connect seperti yang sudah saya jelaskan tentang Instant-on diatas fitur ini
pada Acer Aspire S3 membuat ultrabook hidup hanya dengan hitungan detik saja perbedaan dengan ultrabook yang lain adalah Apabila Ultrabook pada umumnya menjalankan proses instant-on saat tombol power (atau tombol keyboard lainnya) ditekan, Aspire S3 akan langsung hidup saat Anda membukanya (lid activated).

Sementara itu fitur Instant Connect itu sendiri digunakan untuk mencari jaringan WIFI hanya dalam 2,5 4 kali lebih cepat dari notebook konvensional. Jadi dengan adanya Instant Connect kita tidak perlu menunggu lama hanya untuk mencari jaringan WIFI sehingga kita bisa dengan cepat terhubung ke dunia maya lebih cepat untuk bekerja atau menikmati hiburan. Tiba pada saat yang paling kita semua tunggu yaitu kinerja dari ultrabook Acer Aspire S3 Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik ini dari atas saya sudah bilang terus ini merupakan ultrabook terbaik tapi kali ini saya akan memberikan hasil dari pengujian tim Acer menggunakan SYSmark 2007. Skor yang didapat pada pengujian menggunakan SYSmark 2007 cukup tinggi ini membuat Aspire S3 seakan tidak menggunakan sebuah prosesor ULV. Performa Aspire S3 dengan Core i7 ULV generasi kedua ini benar-benar bisa diandalkan untuk pekerjaan berat sekalipun dan kinerjanya bisa disejajarkan dengan prosesor Intel core i5 non ULV.

Untuk pengujian daya tahan baterai dan performa video juga game hasilnya pun tidak mengcewakan malah bisa dibilang nilai sempurna. Untuk pengujian daya tahan batrai Acer Aspire S3 bisa bertahan hidup selama 338 menit atau 5 jam. Pengujian dilakukan dengan cara melakukan browsing sebanyak 5 tab melalui wifi dan Aspire S3 mampu bertahan hidup selama 262 menit dan mampu digunakan untuk menonton film HD 720P selama 281 menit. Sementara itu pengujian pada video dan gama oleh tim Acer tidak mendapatkan hal yang menyulitkan ultrabook karena Acer Aspire ini dilengkapi dengan Intel HD3000.

Ngomongin Acer Aspire S3 ini membuat saya pengen cepet ambil tabungan terus beli dech ! karena harga yang di patok dari Acer itu sendiri murah sekitar diangka 8 Jutaan. Harga tak pernah bohong mungkin itu yang harus kita pegang ketika ingin membeli Ultrabook Acer Aspire S3 ini karena harga yang dibandrol memang sesuai dengan kualitas dari Acer Aspire S3 itu sendiri. Kesimpulan dari semua tulisan saya diatas adalah "Acer Aspire S3 Ultrabook™ diperkuat oleh prosesor generasi kedua Intel® Core™ i5 nyata terasa responsivitasnya dan tetap stylish. Dengan Intel® Turbo Boost Technology yang mengadopsi performa sesuai kebutuhan dan kemampuan visual mengagumkan, Acer Aspire S3 Ultrabook™ juga ultra tipis dan menyala ultra cepat. plus harga murah.

7 komentar :

  1. sebagai pengguna yang lebih mementingkan kecepatan dan kemampuan upgrade, daripada fitur-fitur lainnya
    berapakah kapasitas maksimum memory ram dan vga memory yang bisa diupgrade ???

    BalasHapus
  2. ajibbbbb nih , tunggu harganya turun :D

    BalasHapus
  3. kira-kira bisa ga ya dapetin itu dengan gratisss???

    BalasHapus
  4. bang... ada ga yg alienware.. tp pke bajet minim.. hhehehehhe

    BalasHapus
  5. wah, manatb artikelnya, visitback ya http://iniblogane.blogspot.com/2012/02/acer-aspire-s3-1st-ultrabook-di.html

    BalasHapus