Bahagia Itu Sederhana

Head, Title & Body Pada HTML

Tidak ada komentar

Head, Title dan Body pada HTML adalah tag utama, Utama karena tanpa ketiga tag diatas koding HTML yang kita buat akan sulit dikenali atau dibuka oleh browser. Untuk menjadi programer web yang mahir, maka dasarnya yaitu bahasa HTML minimal harus kita kuasai. Alasan diatas juga yang menjadi salah satu faktor kenapa saya kembali belajar HTML, namun untuk kali ini saya belajar sambil saya tulis kembali ke blog ini.

Head
Head pada dokumen HTML biasanya dikombinasikan dengan title ini terjadi karena jika head tanpa ada title maka tidak akan berdampak apa - apa pada dokumen HTML yang kita buat. Namun jika pada head menggunakan title maka pada dokumen HTML yang kita buat akan menampilkan judul pada bagian atas layar browser atau title bar. Selain title dalam head kita juga bisa memasukan script seperti javascript atau yang lainnya, alasan disimpan pada head ini agar script cepat dieksekusi oleh komputer.



Body 
Body kalo misalkan saya artikan itu tempat menyimpan semua isi dari dokumen HTML yang sedang kita buat. seperti form, table, content dan lain sebagainya. Sebenarnya kalo misalkan kita  tidak menggunakan body dalam bahasa HTML itu tidak berdampak apa - apa. Tapi demi kerapian dan lebih terstrukturnya koding HTML yang kita buat ada baiknya kita pake saja soalnya sudah standar juga sich menggunakan body pada penulisan koding HTML.




Referensi : Buku Petunjuk Praktis Belajar HTML Bagi Pemula (TUTANG)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar