Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)
Senin, 14 Januari 2013
Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)


Salah satu resolusi yang saya ingin capai pada tahun ini adalah Sukses Seminar KP (Kerja Praktek) dan akhirnya pada hari Sabtu tanggal 12 Januari 2012 seminar KP (Kerja Praktek) dilaksanakan. Cerita sedikit, sebenarnya pelaksanaan seminar KP pada hari bisa dibilang mendadak. 

Mendadak karena saya dan temen - teman hanya diberi waktu sekitar 3 hari untuk mempersiapkan semuanya. Mendapat telepon dari pihak kampus hari Rabu tanggal 9 Januari 2013, karena mendadak maka saya harus pintar - pintar mempersipakan semuanya dari itu saya sms Zainal dan Redi untuk mempersipakan pembuatan presentasi dan akhirnya kami setuju pembuatan presentasi dilakukan di rumah Redi pada hari kamis. 

Proses hari kamis tidak saya ceritakan disini karena terlalu lama tapi initinya hari Kamis itu kami bertiga membuat presentasi. Waktu terasa berlalu begitu cepat tiba - tiba saja waktu yang bergulir mempertemukan saya dengan hari Sabtu. Sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh pihak kampus bahwa peserta seminar harus datang pukul 07.00 WIB, maka saya pun datang sesuai jam yang sudah ditentukan tapi apa yang disangka di kampus belum ada siapa - siapa tapi pagi itu banyak sekali kejutan yang menyapa saya. 

Pertama saya sudah datang pagi tapi belum ada siapa - siapa itu ternyata kerena anak - anak yang seminar itu sudah berkumpul di lab 4. Kejutan berlanjut dengan saya, Zainal dan Redi yang menjadi orang - orang pertama untuk seminar hari itu. 

Karena pada awalnya kami bertiga sudah mempersiapkan untuk presentasi secara sendiri - sendiri maka di ubah dengan mendadak kami langsung memilih power point punya Zainal untuk dijadikan presentasi. Suasana presentasi kami bisa dibilang aneh selain seperti "boyband" kata teman saya. Alasanya karena kami maju mundur untuk memaparkan presentasi. Selain itu dari sepuluh orang mungkin saya, Zainal dan Redi yang paling lama selain pertama dan masih banyak orang yang ada dalam ruangan pada saat prsentasi kami banyak sekali yang ingin bertanya. 

Tapi tak apalah itu adalah prosesnya dan saya menikmati melewatinya, saya rasa saya sukses untuk seminar KP (Kerja Praktek) kali ini. Karena ukuran sukses itu relatif jadi saya tidak bisa menakar berapa perses sukses saya, sudah melewati seminar saja saya rasa sudah sukses untuk saya nilai hanya bonus dari apa yang kita kerjakan mau A atau B itu tidak masalah. Dibawah ini beberapa perbaikan atau revisi yang harus kami bertiga selesaikan adalah :

1. Latar belakang tambahan UU untuk kepentingan surat
2. Perbaiki, rumusan masalah, tujuan, manfaat
3. Tahap pengembangan sistem, belum ada referensi
4. ERD belum lengkap
5. DFD tidak boleh ada arus antar entitas
6. Perbaiki kesimpulan
7. Program tambahan softcopy surat masuk

Dibawah ini beberapa picture saat presentasi yang bisa saya abadikan :

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)

Sukses Seminar KP (Kerja Praktek)