Bahagia Itu Sederhana

Orang Pinggiran

12 komentar
gambar dari sini klik
Orang pinggiran adalah salah satu program acara yang ada di Trans7, orang pinggiran adalah salah satu dari sekian banyak acara favorit saya di Trans7. Orang pinggiran ini adalah sebuah acara dimana yang diangkat kelayar kaca adalah orang - orang miskin yang berjuang untuk hidup mereka dengan penuh semangat walaupun dalam kesusahan dari mulai nenek atau kakek yang berjuang untuk hidup mereka diakhir hayat dalam kesusahan. Ada juga anak - anak kecil yang dengan tangan kecil mereka harus berjuang untuk hidup mereka yang sulit. Acara ini pada bagian - bagian tertentu selalu mengispirasi dan membuat saya selalu bersyukur dengan keadaan saya saat ini. Bagaimana tidak walaupun saat ini saya bisa dikatakan masuk dalam keluarga sederhana yang kadang banyak hal atau keinginan tidak bisa saya dapat dengan mudah tapi banyak hal lain juga bisa saya dapat dengan mudah. Seperti dalam hal makan tiap hari, "alhamdulilah" walaupun keluarga saya sederhana tapi untuk urusan makan kami selalu ada sehari tiga kali. Jika kita melihat orang - orang yang diangkat  dalam acara orang pinggiran, bagaimana kita melihat mereka untuk makan saja susah jika memang bisa makan maka jika tidak dengan nasi atau dengan lauk pauk yang tidak layak. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari acara orang pinggiran ini dan diantaranya adalah selalu bersyukur, kita bisa lihat mereka yang di tampilkan dalam acara orang pinggiran selalu bersyukur dan menikmati rahmat yang diberikan tuhan walaupun sedikit. Tapi terkadang kita yang berkecukupan selalu kekurangan dengan apa yang ada saat ini dan menginginkan lebih. Jadi kapan terakhir kita bersyukur ? trus apa hari ini kita sudah bersyukur ? semoga kita termasuk orang yang selalu bersyukur dengan apapun keadaan kita saat ini karena klo kata d'massiv hidup adalah anugrah, hehehe. Pelajaran kedua yang bisa saya ambil dari acara ini adalah semangat, hal yang paling susah yang pernah saya rasakan adalah menjaga semangat. Seperti yang sedang saya jalan hanya buat sebuah proposal skripsi saja terkadang rasa males itu datang dan menguasai saya.  Semoga kita tetap bisa menjaga dan memlihara semangat untuk terus melakukan yang terbaik dalam hidup. Untuk acara orang pinggiran terima kasih sudah mengispirasi dan memotivasi saja untuk selalu terus menjaga semangat.

12 komentar :

  1. selalu bersyukur :) ..
    manusia keknya gak ada puasnya.


    ini tampilan baru ye...
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin

      iya mba pengen suasana baru dan bikin lebih simple dan ringan, heheheheh

      Hapus
  2. jika dibandingkan, semangat mereka melebihi orang-orang yang di atasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat untuk berusaha melakukan yang terbaik.

      Hapus
  3. tapi sy gak suka acara tipi yg dominan memperlihatkan kelemahan, ketidakberdayaan, tapi endingnya dapet bantuan dari si empunya acara. secara moral untuk kita yg mengambil pelajaran dan semangat, boleh lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya semangatnya ja mas klo masalah ketidak berdayaan dan yang lainnya saya rasa benar juga tapi di ketidak berdayaan itu mereka masih punya semangat.

      Hapus
  4. Kemiskinan dijual rasanya ga benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hanya beberapa potret kemiskinan di Indonesia yang tersorot kamera, sebenarnya mungkin masih ada yng lebih dari itu..
      saya suka pesan dari acara ini yaitu semangatnya

      Hapus
  5. @Megi Tristisan, Bersyukur dan tetap semangat !! :-)

    BalasHapus
  6. bersyukur dan semangat, tetap berjuang apapun keadaannya

    BalasHapus