Bahagia Itu Sederhana

Judul - Judul Skripsi Saya

20 komentar
gambar dari sini klik
Tahap Pertama (Sebelum Uji Kelayakan Judul)
Judul pertama yang saya ajukan waktu itu mengambil tema tentang sistem pakar. Memilih sistem pakar karena pihak kampus pada waktu itu mewajibkan mahasiswa angkatan 2009 untuk hanya memilih tema antara sistem pakar, game dan jaringan. Karena dari ketiga tema yang diajukan oleh kampus saya merasa bisa menyelesaikan skripsi dengan sistem pakar maka saat itu saya memilih sistem pakar dengan judul :
"SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT KULIT DENGAN MENGGUNAKAN METODE BACKWARD CHAINING"
Pada tahap ini saya yakin bahwa saya akan menyelesaikan skripsi dengan tema sistem pakar dan judul diatas.

Tahap Kedua (Sebelum Uji Kelayakan Judul)
Pada tahap ini judul saya berubah karena pada akhirnya pihak kampus memperbolehkan mahasiswa tingkat akhir tahun 2009untuk bebas tidak terpaku pada tiga tema yang diberikan oleh pihak kampus. Mungkin hal ini karena lambatnya beberapa mahasiswa yang menyerahkan proposal skripsi, dalam hal ini saya juga jadi salah satu dari beberapa mahasiswa tersebut. Pada tahap kedua saya lebih memilih SI (Sistem Informasi), judulnya sendiri adalah :
" PENERAPAN UJIAN ONLINE BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN COMPUTERIZED ADAPTIVE TESTING
UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI SISWA PADA MTS MANBA’UL’ULUM KUNINGAN "
Pada tahap ini selesai saya mantab akan menyelesaikan gelar sarjana dengan mengambil tema Sistem Informasi (SI) tapi untuk judul sendiri setelah ini masih berbuah karena judul ini adalah judul yang saya ajukan untuk uji kelayakan jadi tentunya masih bisa berubah.

Tahap Ketiga (Sesudah Uji Kelayakan Judul)
Tahap ini yaitu sesudah uji kelayakan judul, penguji menyuruh untuk mengganti judul yang saya ajukan karena tidak sinkron, tanpa berlama - lama sayapun merubah judul ada dua judul yang saya dapat pertama dari saya sendiri  dan juga dari seorang teman staf kampus yang baik judulnya itu :
" PENERAPAN UJIAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN COMPUTERIZED ADAPTIVE TESTING
UNTUK MEMINIMALISASI PENGELUARAN DANA PADA MTS MANBA’UL’ULUM KUNINGAN "
Judul diatas adalah ide dari staf kampus yang merubah variabel y dengan meminimalisasi pengeluaran dana.
" PENERAPAN UJIAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN COMPUTERIZED ADAPTIVE TESTING
UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN SISWA PADA MTS MANBA’UL’ULUM KUNINGAN "
Sementara saya merubah dengan menggantinya menjadi untuk mengukur kemampuan siswa.

Tahap Keempat (Sesudah Bimbingan Untuk Revisi)
Tahap ini adalah tahap terakhir pada tahap ini penguji menyarankan untuk menghapus variabel y jadi judul saya adalah :
" PENERAPAN UJIAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN COMPUTERIZED ADAPTIVE TESTING  PADA MTS MANBA’UL’ULUM KUNINGAN "
Judul diatas adalah judul terakhir saya karena semua pihak menerima baik penguji satu ataupun penguji dua, untuk progress sendiri sampai hari ini proposalnya sedang dijilid dan mungkin bisa besok diserahkan kepada ketua prodi supaya cepat saya mendapatkan pembimbing skripsi. Mohon doanya agar dilancaran semua proses yang saya lewati saat skripsi. Amiin   

20 komentar :

  1. wow.. menginspirasi nih, kira-kira setelah lulus prospek kedepannya apa buat jurusan kamu?!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksih mbae, hehehhehe
      prospek lulusan teknik informatika banyak kok. tapi klo saya pengen kerja aja dulu.

      Hapus
    2. biasanya kalo di materi sama di lingkup kerja beda.. jadi siap siap aja ya haha.

      Hapus
    3. semoga saja tapi siap ga siap tetap harus siap, hheheheheh

      Hapus
    4. hohooho.. oke deh,
      eh kalo ada postingan baru di bagikan dong ke lingkaran kamu g+ :D .

      Hapus
    5. heheheheheh udh lama ga bagi2 posting ke g+ lagi mba...

      Hapus
  2. kamu kan blogger, pasti bisa nulis skripsi dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin, mohon doanya mas

      ya susah bukan nulisnya tapi ngelawan malas itu

      Hapus
  3. ini wajib dibaca oleh mahasiswa yang pada seneng keluyuran dan sudah memasuki fase terakhir kuliah.

    Ehm, jadi ingat masih jadi mahasiswa, deg-degan banget, karena sibuk ngurusi organisasi kampus plus kerja. Hampir aja jadi mahasiswa abadi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga mereka pada baca mas, hehehhehehe

      memory ya mas? mungkin setiap orang yang kuliah pasti merasakan.

      Hapus
    2. ya, sebagai mahasiswa sejati #cie-cie

      Hapus
    3. klo saya bukan mahasiswa sejati mas, karena pengen cepet lulus terus, hehehehhehehe

      Hapus
  4. terimakasih nih gan atas infonya,,
    http://goo.gl/IirRp

    BalasHapus
  5. wah judulnya hampir sama dengan skrisi yang sedang saya kerjakan mas....
    mungkin bisa share pengetahuanya mas...

    BalasHapus
  6. wah topik skripsinya sama dengan yang sedang saya kerjakan sekarang mas....
    mungkin bisa share engetahuanya mas tentang CAT.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kalo mau share di email hubungi aku aja

      Hapus