Bahagia Itu Sederhana

Micheal Essien Ke Persib

Tidak ada komentar
Gambar dari sini
Sebagai seorang pendukung Persib kedatangan Micheal Essien Ke Persib adalah kado terindah untuk kami bobotoh, diulang tahun Persib ke 84 tahun. Pemain dengan nama lengkap Micheal Kojo Essien ini memiliki daftar riwayat hidup atau cv yang bagus sebagai pemain bola.

Selain pendukung saya juga pengamat Persib Bandung Micheal Essien memang pemain yang bagus tapi dia memiliki posisi yang sama dengan Hariono, Kim dan Dedi Kusnandar. Dengan bertambahnya Micheal Essien di lini tengah Persib, posisi gelandang bertahan menjadi penuh sesak. Melihat Permainan Persib di Piala Presiden 2017  sebelum Essien bergabung, waktu bermain Kim, Hariono dan Dedi Kusnandar harus berbagi dengan Pemain U-21 Persib seperti Zola. Menatap Liga 1 yang peraturannya hampir mirip Piala Presiden 2017 maka dapat dipastikan salah satu dari mereka akan jadi pemain cadangan karena tidak mungkin Micheal Essien yang harganya mahal harus duduk dibangku cadangan.

Sempat baca berita media olahraga online bahwa coach Jajang Nurjaman akan memainkan Micheal Essien sebagai gelandang serang atau playmaker. Hal ini mungkin opsi yang paling pas agar bisa memainkan dua gelandang bertahan tetapi proses adaptasi Micheal Essien dari gelandang bertahan dan bek kiri menjadi seorang gelandang serang tidak mudah, belum lagi Micheal Essien belum hapal betul bagaimana kultur dan gaya permainan sepak bola Indonesia. Jika opsi ini yang dipilih maka dua gelandang bertahan Persib Tetap akan menjadi pemain cadangan karena satu slot pemain lini tengah milik pemain U-21 belum lagi jika Persib mendatangkan penyerang kelas dunia.

Diatas adalah beberapa hal teknis yang akan terjadi pada formasi Persib Bandung saat Liga 1 berjalan dengan Micheal Essien. Sisi positif dari kedatangan Micheal Essien adalah Persib bandung di kenal dunia lebih jauh, beberapa negara seperti Inggris, Spanyol dan Ghana memberitakan kepindahan Micheal Essien ke Persib Bandung. Kedatangan Micheal Essien juga bisa menambah sponsor baru bagi Persib Bandung, penjualan jersy Micheal Essien juga bisa menjadi pemasukan tambahan bagi Persib karena menurut kabar jersy dengan nomor punggung 5 banyak peminat.

Kedatangan Micheal Essien ke Persib Bandung pasti memiliki sisi positif dan negatif. Tetapi yang paling terpenting semoga langkah datangnya Micheal Essien ke Persib Bandung dapat membawa perubahan yang lebih baik khususnya untuk Persib Bandung dan umumnya untuk sepak bola Indonesia.

Hidup Persib Bandung…

Hidup Indonesia…

Sumber :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar