Bahagia Itu Sederhana

THE TIME KEEPER (Sang Penjaga Waktu)

Tidak ada komentar
Sang Penjaga Waktu

The Time Keeper atau Sang Penjaga Waktu adalah buku yang saya beli tahun 2014, namun baru bisa diselesaikan sampai halaman terakhir pada bulan Februari 2017. Buku ini menceritakan tentang manusia pertama dibumi yang menghitung waktu yaitu Dor, Dor hidup di zaman dimana manusia belum mengenal waktu lalu dia memulai menghitung waktu dan prahara dalam hidupnya dimulai. Dor mempunyai teman sepermainan waktu kecil yaitu Alli yang akhirnya menjadi istrinya dan Nim yang akhirnya menjadi raja Babel. Saat raja Nim membangun menara untuk menyerang dewa dilangit, dia mengunjungi Dor untuk meminta bantuan dalam menyelesaikan menara itu tetapi Dor menolak dan membuat raja Nim marah kerana hal itu akhirnya Raja Nim mengusirnya dari desa.

Dalam pengasiangan Dor dan Alli hanya hidup berdua meninggalkan orang tua dan anak - anak mereka di desa. Mereka hidup dalam gubuk rusak dan menjalani hari - hari hanya berdua lalu suatu malam datang dua orang asing bertamu, pasangan ini juga sama nasibnya dengan Dor dan Alli diusir dari desa mereka karena terkena penyakit menular, Alli memeluk wanita itu ketika mereka hendak pergi. Beberapa minggu setelah kedua tamu mereka pergi Alli sakit keras ternyata Alli tertular penyakit dari perempuan tua itu. Pada malam itu tiba - tiba Alli bangun dengan sesak napas dan panas tinggi. Dor sangat kesal dengan kedatangan tamu waktu itu dan coba membangungkan Alli tapi tidak bisa lalu Dor marah dan lari sekencang - kencangnya sampai di depan gerbang menara Raja Nim.

Diatas adalah sedikit cerita yang ada di dalam buku sang penjaga waktu ini, bukunya bagus walapun novel ada beberapa pengetahuan baru salah satunya adalah krionika. Krionika adalah teknik untuk mengawetkan manusia lalu dihidupkan kembali nantinya. Buku dengan tebal 311 halaman ini ditulis oleh penulis Mitch Albom lalu diterjemahkan oleh Tanti Lesmana dan di terbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama.

Salah satu dari banyak buku bagus yang saya baca jika direkomendasikan dengan angka maka buku ini saya beri nilai 8. Selamat membaca.

Sumber :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar