Belajar Jadi Sales XL

Belajar Jadi Sales XL

Belajar Jadi Sales XL
Kamis, 19 Januari 2012
Belajar Jadi Sales XL
Beberapa minggu yang lalu saya sempet merasakan jadi sales XL selama 1 mingguan lebih, awal mulanya bisa jadi sales XL itu karena kebetulan saya jadi panitia pensi di kampus terus mau ada kerjasama dengan XL. 

Karena ini kerjasama maka pihak XL sebagai perusahaan minta tolong menjualkan produk mereka dalam hal ini yaitu perdana XL khusus pelajar dan mahasiswa sekitar seribu perdana akhirnya datang ke kampus. 

Perdana ini, itu sudah diaktifkan dengan pulsa Rp. 2000,- dan kami tim panitia itu harus menjual dengan harga Rp. 5000,-. Kelebihan kartu yang kami jual adalah dimana sms sekali Rp. 600 perak maka kita akan bisa smsan selama 24 Jam termasuk untuk telpon. Tetapi untuk telpon itu harus telpon dulu Rp. 1200,- jadi misalkan kita nelpon jam 06.00 WIB pagi maka akan kembali bayar itu 06.00 WIB besok pagi. 

Pertama sich mikir gampanglah bisa keluar semua 50 kartu perdana 1 boks, tapi kenyataan dilapangan berbeda dengan apa yang saya pikirkan dari 50 kartu perdana Alhamdulilah dengan susah payah keluar tujuh. 

Banyak yang bilang mahal dengan pulsa yang cuman Rp. 2000 ada juga yang bilang nomornya jelek - jelek, sampai saat itu saya tersadar bahwa untuk menjual sesuatu yang murah saja itu sangat susah dibutuhkan suatu keahlian dalam berbicara bagaimana merayu customer dan membuat mereka untuk membeli. 

Keahlian ini yang sangat saya butuhkan karena hal ini mungkin tidak akan kita dapatkan di bangku kuliah atau sekolah karena sekolah dan kuliah itu lebih ke teori. Pada kenyataan dilapangan kita menghadapi menusia dengan tingkat kompleksitas yang sangat tinggi. Selain itu dengan adanya acara ini juga sebagai sarana saya memupuk jiwa berwirausaha saya dimassa depan.

Open Comments
Close comment

4 komentar

  1. wow ... sama dengan uji nyali nih, mas megi. jujur saja, tidak mudah utk menjadi seorang sales.

    BalasHapus
  2. Good Luck dech....moga banyak pembelinya.

    BalasHapus
  3. mantap, saya bisa menjual kartu perdan 60pcs dalam sehari, tapi produk indosat sih

    BalasHapus