Kembali Puasa

Kembali Puasa

Kembali Puasa
Sabtu, 21 Juli 2012

Images From Google
Alhamdulilah akhirnya bulan yang penuh hikmah untuk umat muslim datang menyapa kembali. Bulan Ramadhan, dan cuman rasa syukur yang bisa saya ucapkan karena tahun ini saya masih diberikan kesempataan oleh Allah SWT untuk bisa menikmati ibadah puasa. Sebelum puasa maka  ijinkanlah saya pada postingan ini memohon maaf atas kesalahan yang disengaja atau tidak  sengaja. Sebagai manusia biasa yang banyak salah ini sudah seharusnya saya meminta maaf  kepada teman, saudara, keluarga dan orang tua. Puasa itukan ibadah lahir dan bathin,  lahir menahan lapar dan haus selama 12 jam dengan cuaca siang yang panas itu bukan hal yang mudah sementara bathin adalah bagaimana di bulan puasa ini kita bisa menguasai nafsu kita sebagai manusia seperti sabar menaha emosi karena pada intinya pada puasa itu kita diajarkan untuk sabar. Jujur saya kalo misalkan menahan lapar dan haus itu bisa dibilang bisa saya lakukan tapi menahan emosi itu yang susah banyak hal kecil yang ketika bulan puasa itu bisa membuat saya emosi. Seperti tahun - tahun yang lalu ada beberapa kejadian yang kadang membuat emosi saya lepas kontrol, cuaca yang panas di tambah lapar membuat saya kadang tidak bisa menahan emosi. Untuk itu semoga tahun ini saya bisa sempurna melalukan ibadah puasa secara lahir dan bathin dan berlanjut setelah puasa itu sendiri selesai. Karena kan sebenarnya kalo puasa itukan adalah proses pembelajaran untuk dilanjutkan setelah puasa bagaimana kita sabar dan bisa berbagai terus tidak hanya dibulan puasa. Lebih dari itu semua saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433 H, semoga puasa kita diterima Allah SWT. Amiin...