Bahagia Itu Sederhana

Akun Adsense Ditangguhkan Karena Aktivitas Klik Tidak Sah

18 komentar
Ceritanya pas sudah selesai bikin video tentang game #Arap Ngeselin langsung saya upload tapi ada yang janggal yaitu tidak bisa di monetisasi, karena sudah jam 3 pagi dan ngantuk saya tidak memperhatikan jelas karena saya langsung tidur. Pagi senin, sesampainya di kantor saya langsung memeriksa youtube dengan maksud  untuk mengecek kenapa video yang tadi malam saya upload kenapa tidak bisa di monetisasi dan pas saya buka langsung kaget bukan kepalang karena semua video saya tidak bisa di monetisasi, saya langsung meluncur ke google adsense dan mendapati akun adsense saya di halaman awal ada peringat seperti dibawah ini :

Karena di kotak merah itu ada action maka saya klik dan muncul lagi peringatan apa yang salah dengan akun adsense saya lebih lengkap.

Setelah saya baca dengan seksama dan berulang - ulang dengan penuh perhatian akhirnya saya sadar dan iklas bahwa akun saya sedang di tangguhkan oleh adsense karena melanggar kebijakan program dengan pelanggaran "Aktivitas klik tidak sah" padahal saya sendiri tidak pernah mengklik iklan saya sendiri atau menyuruh orang untuk klik iklan saya.  Sebenarnya tim adsense sudah mengirim ke dua email saya namun karena hari libur saya tidak cek jadi tidak baru sadar pas di tempat kerja, seperti dibawah ini emailnya :



Dan akhirnya iklan - iklan yang selama ini jadi ladang sedikit mencari dolar sudah tidak tampil di blog saya dan youtube, seperti dibawah ini :


Semoga saja nanti tanggal 21 Februari 2017 akun saya bisa kembali karena blog dan youtube itu sudah jadi brand diri saya, kalo harus ganti akun baru rasanya lebih susah dan kalo aktif lagi adsense saya janji tidak akan ngelakuin hal - hal bisa melanggar kebijakan dari adsense.

Sumber :

18 komentar :

  1. walah emannya Mas kena invalid klik... saya aja belum diterima sama si mbah adsense .. syedihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat mas, yang penting semangat insya Allah diterima. Amiin

      Hapus
  2. Saya juga pengalaman yang sama seperti yang dialami mas Megi. ujug-ujug google adsense saya dibeku kan selama 1 bulan tanpa bisa mengajukan banding. mudah2n tanggal 7 Maret ini sudah bisa digunakan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya udh jalan lagi mas, hahaha
      satu bulan tanpa adsense hampa

      Hapus
  3. saya juga kena banned gan,.mudah2n tgl 7 juli dibuka lagi... saya baru sadar video yg sy upload punya hak cipta dan logo dollar dimonotize sudah kuning, saya sangka g masalah,.eh ternyanya email balesan dari adsen : yg laporin PT.XXXX ...padahal video durasi cuma 1.7 menit ../nyesel gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat mas, semoga di buka lagi

      Hapus
    2. Sama ni mas. Terus gimana mas akun nya sudah normal lagi apa bagaimana mas?

      Kira kira butuh tindakan apa mas terhadap akunya? Apa dibiarkan saja sampai batas waktu penangguhan?

      Hapus
    3. biarkan saja mas, nanti normal kembali

      Hapus
  4. Assalamualaikum, mas saya mau tanya akun saya juga ditangguhkan karena klick itu sebulan, nah ketika sudah sebulan itu akan berjalan lancar lagi apa gimana ?

    BalasHapus
  5. Emang kalau melewati hari hari tanpa adsense itu serasa dunia Hampa, mau nanya gan setelah adsensenya di aktifkan, bagaimana cara untuk tau aktivitas tidak valid seperti klik dan tayangan yg tidak valid pada youtube atau adsense ya???

    BalasHapus
  6. Yang lihat artikel ini pasti masalah nya sama ya,,..
    Saya juga ngalamin mas hari ini akun saya di tangguh kan oleh google, sedih banget,,,

    BalasHapus
  7. mas mau tanya ,adsense saya di tangguh kan 1 bulan,pas 1 bulan nya kok gak ada konfirmasi email nya ya ,apa masih bisa gak tu mas terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu saya ada coba aja cek email trus adsense iklan yang nampil di blog ada atau tidak.

      Hapus