Indonesia Kalah, Inggris Menang

Indonesia Kalah, Inggris Menang

Indonesia Kalah, Inggris Menang
Jumat, 08 Februari 2013
Gambar dari sini klik
Dua pertandingan yang saya lihat tadi malam memberikan hasil yang berbeda, Indonesia yang harus berhadapan dengan Irak pada kualifikasi Piala Asia 2015 Australia harus menyerah kalah dan terkapar. Selama pertandingan berjalan Indonesia terus diserang bahkan terlihat Irak seperti main setengah lapangan. Hal itu tidak terjadi hanya di babak ke satu, babak kedua pun Indonesia tetap masih diserang dengan setengah lapangan. Praktis Indonesia hanya mengandalkan serangan balik, yang itu pun jarang terjadi selama 90 menit pertandingan. Tetapi pada menit 65 sebuah kesalahan Handi Ramdhan yang salah memberikan bola
kepada Wahyu Wijiastanto membuat Younis Mahmoud berhasil mencuri bola, lewat sebuah proses adu sprint dulu dengan Wahyu Wijiastanto tapi sayang karena badan Wahyu yang agak besar membuat dia agak lambat dalam lari akhirnya kalah maka dengan mudah Younis Mahmoud mencetak gol yang akhirnya memecah kebuntuan. Setelah gol ini pun Indonesia masih saja tetap diserang walaupun Irak tidak begitu bernafsu seperti ketika belum terjadi gol. Kesimpulan saya malam tadi Indonesia bermain  baik dan diberi sedikit keberuntungan, semoga pada pertandingan lainnya Indonesia bisa bermain lebih baik lagi.


Gambar dari sini klik
Setelah cerita tentang Indonesia, sekarang saya ke timnas Inggris yang menang lawan Brazil. Pertandingan tadi malam itu bisa dibilang "luar bisa" pertama saya bisa melepas rindu liat timnas Inggris apalagi dengan kemenangan. Setelah itu Inggris dengan skuad baru yang lebih fresh dimana lini tengah Inggris kali ini lebih bertaji dengan adanya Jack Wilshere walapun selalu ada korban. Ya.. dengan bersinarnya Jack Wilshere saya melihat Tom Cleverley jadi agak sedikit kurang bersinar pada pertandingan kali ini, Padahal di MU dia bermain bagus. Kembali ke pertandingan Brazil mendapat Tendangan Pinalti pada menit 18 karena tangan Jack Wilshere menyentuh bola umpan Ronaldinho di kotak 16. Pada bagian ini saya berpikir Inggris akan kalah, mungkin truma juga karena pada beberapa pertandingan sebelumnya Inggris selalu kalah lewat pinalti tapi Joe Hart dengan bagusnya dapat menggagalkan tandangan pinalti yang diambil oleh Ronaldinho. Inggris berbalik unggul setelah penetrasi Jack Wilshere membuat sedikit pertahanan Brazil kocar - kacir, lalu Jack memberi umpan kepada Theo Walcott bola ditendang namun saya masih bisa di tahan oleh Julio César bola rebound langsung disambar oleh Rooney dan Goooooool. Babak kedua saya di kejutkan dengan Goool dari Brazil yang dicetak oleh Fred, gol ini terjadi akibat kesalahan Gery Cahill memberi umpan dan akhirnya bisa dimanfaatkan oleh Fred dengan melepaskan tendangan keras yang tidak bisa di tahan oleh Joe Hart. Skor pun akhirnya berubah menjadi 1-1 ini tentu membuat saya sedikit kecewa, selain berharap kemenangan laga pada babak kedua itu tampak alot. Tapi akhirnya saya bahagia berkat sebuah pergerakan Theo Walcott yang mengobrak - abrik pertahanan Brazil terutama sisi yang di jaga oleh Adriano. Akhirnya membuahkan sebuah gol, sebuah blunder pertahanan Brazil dalam membuang bola langsung disambar oleh Wayne Rooney untuk memberikan umpan kepada Frank Lampard lalu disepak langsung dan Goooool.