Novel Syarat Jatuh Cinta

Novel Syarat Jatuh Cinta

Novel Syarat Jatuh Cinta
Senin, 04 Februari 2013
Novel Syarat Jatuh Cinta


Syarat jatuh cinta adalah novel kedua tahun pada tahun 2013 yang telah berhasil saya baca sampai selesai. Walaupun mungkin yang saya rasakan butuh perjuangan untuk bisa menyelesaikan membaca novel ini tapi akhirnya selsai juga. 

Novel ini berkisah tentang seorang gadis bernama Alana yang menyukai seorang laki - laki bernama Asta. Sebuah pertemuan di tempat bimbingan belajar menumbuhkan benih - benih cinta dalam hati Alana. 

Tapi sayang awal pertemuan mereka ternyata akhir dari pertemuan di tempat bimbingan belajar, hal ini karena Asta mulai hari itu mengundurkan diri dari tempat bimbingan belajar. Hal itu juga yang membuat Alana yang malas untuk rajin belajar agar bisa masuk SMA unggulan yang mungkin Asta juga masuk di sekolah itu. 

Awal konflik bermula ketika Alana masuk SMA dan ternyata tidak menemuai Asta pada hari pertama sekolah atau dalam MOS (Masa Orientasi Siswa). Kekecewaan Alana yang merasa sia - sia sudah bergadang untuk belajar agar bisa masuk sekolah unggulan tidak jadi ketika Alana bertemu dengan Asta diruang UKS (Unit Kegiatan Sekolah). 

Setelah pertemuan awal itu Alana jadi seorang detektif yang selalu mengikuti kemanapun Asta pergi bahkan saat kencan dengan pacarnya. Suatu siang perasaan cinta Alana kepada Asta sudah sangat besar dan tidak tertahankan untuk diungkapkan maka siang itu sesuai saran Fio sahabat Alana untuk mengungkapkannya saja dari pada disimpan dalam hati saja. 

Dengan sebuah keberanian yang tersisa dalam dirinya Alana coba mendatangi Asta bersama teman - temannya yang termasuk golongan populer di sekolah. Sesuai rencana Asta mau ngobrol berdua saja dengan Alana, setelah sampai pada suatu tempat Alana akhirnya mengungkapan perasaannya walapun tidak dengan bahasa yang langsung mengungkapkan, Alana lebih memilih bahasa tersirat yang dia ucapkan. 

Mendengar Alana menembaknya, Asta hanya bisa tertawa terbahak - bahak dan menganggap semua itu hanya bercadaan yang Alana lakukan untuk membuatnya tertawa. Karena hal itu Alana benar - benar marah dengan Asta sampai pada Alana menghampiri Asta dan marah - marah di depan teman - teman Asta yang populer itu. 

Mulai dari sini Alana dan Asta benar - benar dekat karena akhir dari pertengkaran yang terjadi Alana dan Asta bertaruh jika Alana bisa melangsingkan tubuhnya yang gendut, menjadi putih dan beramput panjang plus cantik dalam waktu tiga bulan maka Asta akan meminta - minat Alana untuk menjadi pacarnya di depan umum tapi jika selama tiga bulan Alana tidak bisa melangsingkan tubuhnya, menjadi putih dan berambut panjang Maka Alana akan menjadi pembantu di rumah Asta. 

Itu sekelumit kisah yang ada dalam novel ini, jujur saja ketika membaca novel ini saya sering tertawa selain ada bagian - bagian lucu yang membuat kesan novel ini tidak serius tapi seru kok.


Novel Syarat Jatuh Cinta


Nilai+
Ada hal yang menurut saya novel ini mempunyai nilai+ untuk pembaca yaitu beberapa artikel yang sengaja disertakan untuk memperkuat novel memberi tahu pembaca seperti bahayanya sedot lemak dengan prosesnya yang bikin merinding, jadi dengan membaca artikel itu mungkin para pembaca khususnya wanita akan takut untuk sedot lemak karena ternyata prosesnya itu mengerikan klo menurut saya jadi jangan coba - coba ya. Selain juga ada artikel yang lain untuk wanita dalam buku ini tentang diet sehat, rambut dan beberapa yang lain.
Open Comments
Close comment

2 komentar

  1. novelnya layak dibaca buat jomblo gak hahaha.. :|
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. layak dunk saya yang jomblo ini aja baca kok, ahahahahahhaah

      Hapus