#1 Bimbingan Skripsi

#1 Bimbingan Skripsi

#1 Bimbingan Skripsi
Kamis, 13 Juni 2013

Gambar dari sini klik

Pada hari rabu kemarin tepatnya tanggal 12 Juni 2013, dimana hari itu adalah kali pertama saya bimbingan setelah beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan pembimbing. Pembimbing saya adalah Bambang Irawan M.T, Pak Bambang ini bukan dosen tetap jadi memang agak susah untuk bisa bertemu dengan beliau seperti kali ini dengan saya. Ternyata pada semester ini beliau hanya data pada hari Rabu dan Sabtu saja itu pun siang.

Seperti pada rabu siang itu saya harus mengantri dengan lima teman saya yang lain untuk bisa bimbingan dengan Pak Bambang, Jika saya baru pertama kali maka berbeda dengan kedua teman saya yang kebetulan wanita semua itu mereka sudah masuk pada pertemuan untuk kedua kalinya bimbingan dengan Pak Bambang.

Setelah lama menunggu hampir dua jam lebih tibalah giliran saya, ketika akhirnya saya dipanggil maka saya masuk dan menyerahkan jilid proposal yang sudah benar, ketika akhirnya beliau banyak berbicara mengenai judul skripsi saya yang harus ada kriteria pintar atau pandai, sedang, dan kurang. Beliau menjelaskan jika setelah menggunakan ujian ini harus ada kriteria yang diberikan kepada anak - anak yang telah mengikuti ujian online ini supaya pada akhirnya ujian online yang saya buat ini bisa menjadi tolak ukur membentuk sebuah kelas unggulan. Disana beliau juga menyarankan saya untuk mencari metode skoring yang bisa menentukan seorang siswa itu bisa masuk ke dalam kriteria pandai, sedang, atau kurang.

Secara keseluruhan beliau memang memuji skripsi yang saya buat ini bahkan beliau sempat bilang "bagus" beberapa kali pada judul saya. Tapi ada hal yang membuat saya mengganjal terhadap bimbingan pertama saya ini, beliau tidak membaca isi dari latar belakang dan isi yang lainnya hanya membaca judulnya saja. Sebenarnya hal ini membuat saya jadi serba salah takutnya apa yang beliau pikirkan itu tidak sesuai dengan ini yang saya buat. Pada bimbingan kedua semoga Pak Bambang dapat membaca semua yang saya baca agar beliau tahu apa yang saya ingin arahkan dalam skripsi ini, sementara jika beliau punya saran untuk memperbagus skripsi saya maka saya bisa dengan mudah menyelipkan jika sudah satu tujuan pada satu titik.

Tambahan pada bimbingan pertama ini ada kejadian lucu dimana kami harus diberitahukan oleh ketua Prodi untuk memberikan Pak Bambang ari minum. Jadi malu juga waktu itu kami memang tidak begitu peka akan hal - hal seperti itu jadi tidak sempat merasakan bagimana Pak Bambang yang terus berbicara dan pasti membutuhkan air agar tenggorokannya tidak kering. Terima Kasih Ketua Prodi... telah mengingatkan.
Open Comments
Close comment

16 komentar

  1. saia dulu malah jarang bimbingan


    BalasHapus
  2. wah udah skripsi..
    aku masih lamaaa hiks hiks
    semangat Megi...
    nanti bagi-bagi ceirta lagi yaa...
    biar buat pengalamanku jugantar ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mba vera


      ok siiiip dech, hehehheheh

      Hapus
  3. bentar lagi saya udah sidang. doain ya broo. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin, semoga sukses mas sidangnya dan langsung jadi penguasaha atau kerja di tempat yang diinginkan.

      Hapus
  4. gimana ya ,, hmmm waktu aku bikin laporan juga ada pembimbingnya sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bimbingan apa mba??? yang fungsinya pembimbingan biar kita lurus sesuai jalan dan penulisan

      Hapus
    2. yang jelas bukan bimbingan konseling ^^.

      Hapus
    3. pasti bukan dunk, heheheheheheheh

      Hapus
  5. hal ini mengingatkan ku, saat nyusun skripsi dan harus dibarengi kerja 1,5 thun lalu. semua bisa dilewatkan , dengan peluh dan berdarah-darah. #dramatis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. #mengharukan
      semoga saya dikasih kelancaran mas dan tidak berdarah - darah

      Hapus
  6. jadi teringat kenangan 8 tahun yang lalu saat bimbingan skripsi, harus ngejar dosen ke kampus lain karena dia lebih punya banyak jam ngajar disana, hihihi letihnya. namun sabar pal, semua itu pasti terobati saat kita mengenakan toga wisuda

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa nyampe topi toga mas, mohon doanya !!

      Hapus
    2. pisti bisa dan harus bisa

      Hapus
    3. makasih semangatnya mas, hehehehhe

      Hapus