DIRGAHAYU RI 69

DIRGAHAYU RI 69

DIRGAHAYU RI 69
Senin, 18 Agustus 2014

Jika membicarakan dirgahayu maka ada tiga hal yang akan selalu saya ingat pertama adalah upacara, pawai, dan lomba – lomba tujuh belasan dari mulai balap karung, panjat pinang, makan kerupuk dan lain – lain.

Upacara, sejak saya dari SD sampai SMP kegiatan ini yang saya tidak pernah tinggalkan dan selalu saya ingat jika menyambut Dirgahayu RI, dimana seluruh sekolah dari Kecamatan Cilimus dari mulai tingkat sekolah dasar sampai tingkat atas akan berkumpul di Lapangan Ciloklok untuk melakukan upacara, moment yang paling diingat adalah ada teman saya yang namanya Arief Habibie dari SMPN 1 Cilimus. SMP saya, berkelahi dengan Ukar dari SMPN 3 Cilimus. Saya tidak tahu kronologi kejadian yang pasti, upacara pada waktu itu desek – desekan kaya nonton konser apalagi jika sudah amanat pembina upacara yang berdiri hanya yang paling depan sementara yang belakang karena terik panas biasanya malah duduk atau minum es cincau.

Pawai, acara ini juga paling saya tunggu sama seperti upacara saya selalu ikut pawai tujuh belasan dan yang terakhir dan paling saya ingat itu saat pawai SMK yang dilaksanakan pada malam hari kami seluruh kelas satu harus berjalan kaki dari sekolah ke tempat start yang jaraknya sendiri agak lumayan jauh dari sekolah saya. Lain dari itu hal menyenangkanya adalah kami, peserta pawai itu seperti artis karena sepanjang siliwangi penuh dengan lautan manusia yang memperhatikan lebih dari itu kami juga dapat lambaian tangan dari Bupati waktu itu H. Aang Hamid Suganda.

Lomba tujuh belasan, untuk saya sendiri hampir pernah mengikuti semua lomba tujuh belasan tapi yang paling favorit adalah panjat pinang hal ini karena dalam perlombaan panjat pinang bukan hanya kemampuan skil satu orang tapi perlu ditekankan kerjasama yang kuat dan seorang pemimpin yang akan mengatur dimana yang dibawah, diatas dan lainya.

Dirgahayu RI tahun 2014 bagi saya adalah berjuang untuk lebih baik lagi karena pada tahun ini saya benar – benar membaur dengan masyarakat setelah tahun lalu masih kuliah, tahun ini sudah bekerja dan tantangan juga semakin berat kedepannya jadi jika saya tidak berjuang untuk lebih baik lagi maka saya tidak bisa membahagian orang yang saya sayang.

Selamat Ulang Tahun Indonesiaku,
Dirgahayu RI 69,
Merdeka itu, berjuang untuk lebih baik lagi