Ulasan Film La La Land

Ulasan Film La La Land

Ulasan Film La La Land
Sabtu, 11 Maret 2017

Karena setiap hari sabtu tidak ada kegiatan maka jika hari sabtu saya banyak menghabiskan waktu dengan nonton film yang saya download dikantor. Film yang saya download salah - satunya adalah La - La Land, film yang memenangkan banyak piala di Oscar 2017 ini menurut saya bagus.

Film ini menceritakan tentang dua insan manusia yaitu Mia Dolan (Emma Stone) dan Sebastian Wilder (Ryan Gosling), Mia adalah seorang gadis yang mempunyai cita - cita menjadi seorang aktris. Sementara Sebastian adalah seorang laki - laki yang terobsesi dengan musik jazz dan mempunyai impian membuka klab jazz sendiri.

Ada beberapa hal yang menurut saya perlu di ulas dari film ini. Pertama dalam film ini ada banyak adegan joget atau dansa dengan pemain filmnya bernyanyi mirip film - film india bollywood, jika bollywood kan sudah menjadi ciri khas tiap film bergenre apapun pasti ada adegan joget atau dansa dengan pemain filmya ikut bernyanyi tapi jika hollywood melakukan itu, kadang saya merasa kurang pas melihatnya.

Hal selanjutnya yang akan saya ulas dari film ini adalah ketika nama Indonesia jadi salah satu dialog dalam salah satu adegan dimana Mia (Emma Stone) dan pacarnya Greg (Finn Wittrock) melakukan makan malam dengan kakaknya Greg. kakaknya Greg menyarankan kepada Mia dan Greg untuk berlibur ke Indonesia saja karena fasilitas hotel yang nyaman dan aman. Sebagai orang Indonesia saya bangga pastinya.

Bagian lainnya lagi yang membuat saya kaget ketika melihat film ini adalah ada John Legend ikut juga bermain di film ini sebagai Keith. Jadi Keith ini adalah teman Sebastian waktu masih sekolah.

Hal terakhir yang menurut saya perlu untuk diulas dari film ini adalah ending dari film ini sendiri, saya sendiri mengatakan film ini unhappy ending kenapa ? hal ini karena di akhir film yang menikah dengan Mia itu bukan Sebastian tetapi lelaki lain.

Sumber :