Kekurangan Yamaha NMAX 2021

Kekurangan Yamaha NMAX 2021

Kekurangan Yamaha NMAX 2021
Senin, 13 Desember 2021

Salam Satu Aspal,
 
Alhamdulilah, sudah satu bulan ini saya pulang dan pergi kerja menggunakan motor baru. Yamaha NMAX 2021, bisa dibilang motor ini adalah motor impian saya dan mungkin beberapa orang diluar sana, selain karena ini matic gambot dengan cc besar motor ini juga masuk kedalam kategori maxi Yamaha bersama dengan Lexy dan Aerox. Sebagai pengguna baru Motor Yamaha NMAX ada beberapa hal yang menurut saya, merupakan kekurangan dari motor Yamaha NMAX adalah :

1. Spakbor Depan
Kekurangan pertama yang saya rasakan dari motor Yamaha NMAX ini adalah dari spakbor depan, jadi spakbor depan nmax yang bagian belakangnya itu terlalu pendek, jadi saat musim hujan seperti sekarang. Bulan November, Desember air hujan dan tanah itu masuk ke bodi bagian depan sementara itu juga body bawah bagian depan tidak ada tutup jadi tanah dan air masuk dan nempel ke kabel - kabel. Untuk membersihkan bagian itu juga butuh effort lebih jika ingin dibersihkan sendiri di rumah. 
Sebenarnya sudah banyak yang jual spakbor tambahan untuk masalah ini namun saya masih belum suka karena spakbor yang original bawaan dari Yamaha harus di bor agar spakbor tambahan bisa nempel di spakbor ori Yamaha dan jadi lebih panjang kebawah.

2. Lampu Idling Stop System (Spidometer)
Kekurangan yang kedua ini mungkin hanya saya atau teman - teman ada yang merasakan juga ?  jadi ketika system idling stop ini di nyalakan, ada lampu di spidometer yang yang kedip - kedip hijau sama dengan warna indikator lampu sen. Jadi pas di lampu merah itu kadang saya reflek pencet tombol buat matiin lampu sen.

3. Spakbor Belakang
Untuk bagian spakbor belakang memang tidak ada masalah tapi menurut saya alangkah baiknya menambah spakbor tengah, karena lagi - lagi masalah tanah dan air di musim hujan itu masuk sampai ke bagian mesin dan susah di bersihkan. Jika ada spakbor tengah maka bisa sedikit mengurangin dan kotoran seperti tanah akan lebih banyak menempel di bagian spakbor tersebut.
Untuk masalah ini sudah banyak yang jual ya di toko online, spakbor tengah untuk motor Yamaha NMAX, cuman untuk saya sendiri ketika harus merubah bawaan original dari motor itu sendiri saya kurang begitu suka jadi pada motor saya sendiri belum di tambakan spakbor tengah.

4. Sarung Jok
Sarung jok Yamaha NMAX yang termasuk dalam kelas Maxi Yamaha, menurut saya biasa aja dan tidak menunjukan sebagai sarung untuk matic premium, bagian yang paling rawan itu ada pada tengah jok yang seperti gelembung jadi si sarung joknya itu tidak menempel ke busa jok itu sendiri, walaupun ketika kita dudukin sebenernya si sarungnya jadi nempel ke busanya dari jok. Akan tetapi takutnya jadi lebih cepat sobek, contoh di cakar - cakar oleh kucing karena dirumah ada beberapa kucing.
 
Okey, terima kasih semoga menjadi perhatian dan untuk teman - teman semua yang akan membeli Yamaha NMAX bisa mengantisipasinya.