Pisang Molen Mini

Pisang Molen Mini

Pisang Molen Mini
Kamis, 19 Juli 2012
Seperti judul diatas, itu juga yang terpampang di gerobak penjual pisang molen mini. Siang ini setelah pulang dari membeli koran tiba - tiba saja mata saya menatap terus bagian gerobak yang bertuliskan pisang molen mini. Tadinya saya tidak ada niat untuk membeli pisang molen mini ini tapi karena rasa penasaran saya lebih besar maka saya akhirnya membeli juga pisang molen mini. 

Ukuran pisang mini itu klo bisa saya kira - kira itu adalah lebih kecil 50 % dari ukuran pisang molen standart yang ada. Untuk rasa setelah mencicipi beberapa molen mini ini adalah sama dengan moleh standar mulai dari rasa terigu pelapis untuk bagian depan molen cuman yang menjadi pembeda adalah ukuran pisang molen yang lebih kecil se kecil jari kelingking saja, bahkan ada beberapa molen yang saya makan itu tidak terisi pisang. 

Ada beberapa pengamatan yang saya lakukan setelah menikmati pisang molen mini ini, pertama pisang molen mini hemat bahan baku kita ambil contoh pisang jika untuk pisang molen biasa satu pisang itu hanya untuk 2 atau 4 pisang molen saja maka untuk pisang molen mini ini satu pisang bisa dijadikan 10 atau lebih. Kedua proses pembuatan pisang molen mini ini bisa dibilang lebih sulit dari pembuatan pisang molen biasa, itu terlontar dari mulut penjualnya sendiri yang mengatakan "membuat pisang molen mini paling susah". 

Dan yang Ketiga atau yang terakhir ini saya tujukan untuk pembeli, kalo anda membeli pisang molen itu orientasi adalah kenyang maka saya sarankan untuk membeli pisang molen ukuran standar bukan mini. Tapi jika orientasi anda banyak dan pengen ngemil maka saya sarankan anda membeli pisang molen mini karena saya saja yang memberi Rp. 5000 itu dapat puluhan lebih. Untuk bisa membeli pisang molen ini saya mendapatkannya di Desa saya yaitu Desa Cilimus Kabupaten Kuningan untuk daerah lain saya belum tahu, untuk Cirebon juga saya belum melihat pisang molen mini. 

Penjual pisang molen mini ini mangkan di depan Masjid Agung Cilimus jalan yang berada di sebelah kanan mau masuk masjid. Jika anda dari Kota Cirebon maka  penjual itu berada di sebelah kanan jalan tapi jika anda dari Kuningan Kota maka penjual pisang molen mini berada disebelah kiri mobil anda.







Open Comments
Close comment

1 komentar